MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

MY PASSION IN BLOGGING !!

MY PASSION IN BLOGGING !!
Add Comments
Minggu, 05 Mei 2013

Kalau ditanya menyoal,

“Selama ini ngeblog itu suka dukanya apa sih?”

“Kok suka ngeblog gitu sih?”

“Why??? Why??”

Uhm..saya memulai ngeblog itu sekitar 5 tahun yang lalu. Waktu itu saya duduk di bangku kelas 3 SMA semester kedua. Hanya saja, dulu saya tidak langsung menggunakan blog yang sekarang, tetapi saya mempunyai beberapa blog dengan masing masing kegunaan. Misalnya, ada blog yang saya isi dengan cerpen dan puisi saya. Lalu, blogsatunya saya isi dengan pengalaman bermain bersama teman teman. Ada juga blog yang sengaja saya private karena saya gunakan sebagai tempat sampah. Karena dulu saya masih ababil, maka saya rasa saya perlu blog semacam itu untuk memuntahkan uneg uneg. Sekarang sih....masih. dikit. 

Dan, mulai kuliah saya mengukuhkan niat untuk bisa menjadi penulis blog atau blogger sungguhan. Dan mulai saat itu, tahun 2010 saya rajin menulis blog! Dan selama hampir 5 tahun malang melintang di dunia perblog an ini, saya menemukan banyak suka dan duka.

Oke, SUKA :

1. BISA MEMBACA LAGI PENGALAMAN MASA LALU !


Nah, ini adalah suka saya yang pertama. Tujuan utama saya menulis blog sebenarnya untuk bisa mengabadikan momen yang saya lalui agar tidak menguap begitu saja. Nah, 5 atau 10 tahun ke depan saya masih bisa seakan akan merasakan hingar bingar usia 19 tahun dengan membaca kenangan kenangan yang saya tulis di blog ini. Atau, bisa jadi suami atau anak saya juga baca tentang prjuangan Ibunya semasa muda, kalau memang benar masa muda itu masa yang berapi api. Hehehe... Jadi, sukanya itu bisa mengabadikan pengalaman pengalaman dan kenangan yang terjadi! Sekarang saya juga masih bisa mengecap pengalaman saya tahun 2010 dengan kembali membacanya. Memang benar, blog itu bisa dijadikan oto-biography!

2. PUNYA BANYAK TEMAN SATU KESUKAAN

Alangkah bahagia dan senangnya setiap membuka blog, lalu mendapati banyak komen merespon postingan kita. Seolah berbicara itu merasa didengarkan dan ditanggapi. Dan dari situ, saya semakin bersemangat untuk terus menulis dan menghasilkan tulisan yang layak dibaca. Juga, saya punya banyak kenalan. Kita tidak pernah bertatap muka, tetapi kita mengenal. Mengenal mereka melalui tulisan. Apalagi bisa bergabung dengan suatu komunitas blogger, seperti saya sekarang yang tergabung dalam Blogger Energy. Dari situ, saya mulai mempunyai banyak teman dan juga jadi sering blog-walking untuk bisa saling sharing pengalaman dan juga saling memberikan respon. Kehidupan blog saya semakin berenergi jadinya. Hehehe..

3. BERBAGI!!

Yak, berbagi. Berbagi tidak hanya berbagi rejeki, tetapi bisa juga berbagi tulisan. Misalnya saya ngepost tentang pengalaman saya pergi ke suatu tempat, lalu saya menceritakan tentang tempat itu dan bagaimana caranya untuk bisa ke sana. Nah, dari situ saya bisa berbagi informasi  yang berguna untuk orang lain. Selain kemampuan menulis terpoles, juga bisa memberikan keuntungan untuk orang lain. Atau, kalau menulis tips, bisa jadi tips itu yang diperlukan oleh blogger lainnya. Kita jadi berguna melalui tulisan deh. Yeeeyyyy!!

4. KEMAMPUAN MENULIS TERPOLES.

Yap, seperti halnya nomor 3, suka nya menulis blog itu karena semakin hari karena semakin rajin menulis dan berlatih, maka tanpa disadari kemampuan menulis kita akan meningkat. Terlebih lagi, saat blogwalking pun kita bisa memperkaya gaya bahasa dan pilihan kata yang bisa kita gunakan untuk menulis. Both blogging and blog-walking bring such advantages for the bloggers.

So, just keep blogging!!! :D

Nah, sekarang soal dukanya. Ada satu yang langsung terpikirkan oleh saya.

1. SEPI PENGUNJUNG,FOLLOWER, DAN KOMEN.

Ini dulu saat saya belum tergabung dalam suatu komunitas blog. Tiap hari saya sudah menyelusuri blogblog orang, lalu menuliskan komen untuknya, tidak lupa saya memfollownya dengan harapan saya bisa difollow ganti. Dan apa yang terjadi? Tidak pernah ada yang memfollow balik saya atau mengomentari tulisan saya. Bukannya saya pemburu follower dan komen, bukan. Cuman kalau kita menulis lalu tidak ada respon itu rasanya “Ah, nggak ada yang baca, buat apa nulis..kalau yang baca cuman yang nulis doang..”. Dan, jadilah saya males menulis. Teman saya pun jarang yang mempunyai hobi yang sama. Dan kalau pun ada yang mengomentari, itu teman saya sendiri setelah saya memintanya, “Plissss, komen blog ku ya plissss...”, lalu dia mengomentari seadanya... Itu semacam miris. Padahal setiap saya memosting, saya kerap menyebarkan link postingan saya ke facebook dan twitter, tetapi tetap saja, sepiii...

Uhm...dukanya Cuma satu itu. Hehehe...saya cari cari lagi sejauh ini duka yang paling kerasa ya itu, itu sangat membuat duka itu...:D

Katam.

Sekarang, beralih ke komentar saya tentang blog pemilik Giveaway ini, Mas Azwar. Hehehe..

Melihat blognya saya juga bisa melihat mas Azhar pasti sudah malang melintang di dunia perblog an sangat lama. Artikelnya sudah beranak pinak dengan buanyak label yang ada. Gadgetnya pun dibandingkan punay saya sudah berkembang sebegitu canggihnya, hanya saja mungkin bila boleh memberi saran penataan bisa diperbaiki sedikit sehingga tidak terlihat agak semrawut dan bisa lebih tertata begitu. Tapi senior, blog nya sudah daebak sekali, buagus!! Saya lihat blognya kebanyakan berisi tentang review review saya lihat di article yang terkait. Sebenarnya, saya tidak suka film berfantasi seperti itu, jadi saya tidak begitu bisa memahaminya. Entah kenapa saat teman saya menyukai Harry Potter, Twilight, atau pun Lord of The Rings, saya tidak mudeng dan tidak merasakan greget saat melihatnya. Drama Korea adalah terbaik untuk saya. Mungkin di lain hari mas Azwar bisa mulai mereview drama drama Korea biar wanita wanita macam saya bisa membaca dengan penuh antusias. Hehehe..

Oh, ada satu artikel yang menarik minat saya, soal TIPS : Cara Mudah Meningkatkan Sinyal WIFI.

Hehehe...karena saya juga banyak menggunakan jasa wifi di kampus saya, maka saya rasa tips tips macam ini bisa sangat membantu. Dan juga, ditambah dengan video yang semakin memperjelas informasinya. Semoga bisa ditambah lagi itu tips tips menariknya. Hehehee...Saya sekarang cari kaleng soda dulu besok buat kuliah @.@

Terimakasih....

Tulisan ini Diikutsertakan dalam GiveawayUlang Tahun Azwar weBlog yang diselenggarakan oleh Azwar Amril

Banner Giveaway 2
Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. wah sudah lama ya nge-Blog-nya.. aku masih baru,hihi

    salam kenal :)

    BalasHapus
  2. saya juga masih baru mbak,
    mohon bimbingannya ... Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehehe, saya juga belum jadi senior ini Kang..mari saling membimbing @.@

      Hapus
  3. Terima kasih Meykke sudah bergabung di GA saya. i like postingannya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah dijinkan ikut GAnya Mas Azwar.. :)

      Hapus
  4. aku masih anak kemarin sore mba, masih kalah hebat sama mba yg satu ini, dalam merangkai kata :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wehehehe..saya tidak sehebat itu Mas Andy..ehehe...
      tapi makasih doanya :3 semoga saya bisa sehebat ituuuuu..hehehehe

      Hapus